Kiat Perbaiki Cat Mobil Sendiri

Posted by


Cat Mobil Bisa Kita Perbaiki Sendiri Kok...
Perbaikan ringan pada cat mobil, sebenarnya bisa Anda lakukan sendiri di dalam garasi Anda. Dan untuk mengatasi cacat ringan pada permukaan cat mobil Anda, ada beberapa langkah yang bisa diambil. 
  1. Bila bodi hanya tergores ringan, cukup gunakan kompon putih yang bisa anda beli di bengkel. Dan dengan menggunakan kain berbahan katun, olesilah bagian yang cacat. Diamkan beberapa menit. Lalu gosok dengan kain bersih sampai goresan hilang.
  2. Jika permukaan cat rusak dan mengelupas hingga tampak dempulnya, langkah yang dapat di ambil adalah dengan menutup bagian tersebut dengan cat sesuai warna kendaraan Anda. Gunakan kuas kecil untuk menutup ‘luka’ dengan cat. Setelah kering, olesi dengan kompon kuning. Lalu, lap berkali-kali dengan kain bahan katun. 
  3. Untuk kerusakan agak berat hingga cat dasar agak terkoyak, amplaslah bagian tersebut hingga benar-benar bersih. Dan untuk mencegah timbulnya korosi. Cat lebih dulu ‘luka yang baru dibersihkan’ tadi dengan bahan antikarat. Tunggu hingga kering. Lantas lapisilah lagi lapisan tadi dengan cat dasar. Kemudian poles dengan warna aslinya. Sesudah kering, olesi dengan kompon putih. Gosok-gosok hingga warnanya ‘keluar’ dan serupa dengan cat lama. 
Namun, janganlah lupa untuk membersihkan terlebih dahulu permukaan yang akan dibenahi dari debu dan kotoran yang melekat di permukaan bodi. Dan setelah proses perbaikan telah terlaksana, olesilah permukaan tadi dengan bahan poles yang biasa dijual bengkel agar kecemerlangan kilap mobil anda dapat kembali.


Dipostkan oleh :  Amara Furniture


FOLLOW and JOIN to Get Update!

Social Media Widget SM Widgets




Demo Blog NJW V2 Updated at: 20.30.00

0 komentar:

Posting Komentar

Cari Mebel Murah Lengkap

Cerita Ngeblog
Create by AMARA FURNITURE. Diberdayakan oleh Blogger.